5/28/15

Cara Jitu Menyelematkan CPU/Laptop Anda yang Lamban dan Penuh Virus dengan Nol Rupiah

Sangat membingungkan bila komputer yang sudah dipakai hanya dalam jangka 3 - 5 tahun menjadi sangat lamban penuh dengan virus seperti malware yang menganggu pemakaian komputer. Solusi yang diberikan pada umumnya adalah melakukan format tetapi dalam pemakaian selama sebulan, masalah lama akan tertimbul kembali, Mengapa ?. Karena program dan situs yang sering anda buka dan pakai, kembali membawa persoalan yang sama, kembali ke komputer anda.

Saya juga menemukan sebuah persoalan yaitu Hardisk komputer selalu termakan, walaupun sudah di delete aplikasi yang tidak berguna tetapi tetap ada perasaan hardisk space tersebut kepakai untuk menyimpan hal yang tidak berguna, Iya itu sangat benar dan namanya adalah cache data tetapi secara fisik kita tidak bisa cari satu per satu dan menggunakan tombol delete untuk membasminya.

Iseng - iseng saya mencoba Google antivirus dan menemukan salah satu program antivirus yang cocok untuk persoalan diatas.


360 Total Security 

Tidak seperti antivirus lainnya yang selalu massive advertisement yang mencoba memancing anda untuk membeli versi bayaran yang akhirnya malah menjadi senjata makan tuan, 360 mempunyai cara update yang gampang serta scan file yang cukup cepat dan yang paling penting, 360 bisa menghapus file cache yang tidak berguna yang melambatkan komputer anda. Bila anda memiliki laptop yang mungkin saja sudah 4 tahun pemakaian terutama untuk mahasiswa. Coba catat Hardisk anda sesudah dan sebelum memakai Antivirus 360, Bakal ada pembasmian cache tidak berguna yang membuat anda memiliki space penyimpanan yang dulunya terhinggap file tidak berguna.

Cara Penggunaan


Masukkan ke www.360totalsecurity.com dan anda akan melihat situs digambar, klik Free Download untuk mendownload file serta lakukan proses instalasi seperti proses umumnya.



Inilah platform antivirus 360 setelah penginstallan, jangan terburu untuk melakukan CHECK NOW, karena versi yang baru download masih keadaan baru dan database antivirus belum selengkapnya.




Lakukan update terlebih dahulu dengan mengklik angka 6.6.1024 yang seperti dibulatkan oleh warna merah tersebut digambar atas, maka update antivirus yang beberapa menit akan dilakukan.



Setelah selesai melakukan update, maka klik tombol bulat biru yang tertulis CHECK NOW dan makan proses seperti digambar atas akan terlaksanakan. Proses akan terjadi beberapa menit tergantung besar kecilnya file yang berada didalam komputer. Setelah selesai melakukan cek, bisa ada perhatikan berapa file cache yang bisa dihapus seperti digambar atas bahwa terdapat 928.4 MB ruang hardisk yang bisa dibersihkan karena mengandung file yang tidak berguna. Klik Repair untuk  membersihkan komputer anda dari virus dan file yang tidak berguna.

Secara pribadi saya mempunyai laptop yang saya pakai sehari - hari selama 4 tahun, Setelah melakukan pembersihan pertama saya berhasil membersihkan file cache sebesar 5.5 GB dan lusinan virus dan malware.

Laptop menjadi lancar dan bebas dari gangguan ketika browsing.

No comments: